5 Barang Elektronik Wajib Supaya Sahur Lebih Simple dan Mudah

Sahur adalah waktu yang tepat untuk mengisi energi sebelum berpuasa seharian penuh dari mulai terbit fajar sampai dengan terbenamnya matahari di bulan Ramadan. Namun demikian, beberapa orang yang masih bekerja biasanya harus bangun lebih awal supaya bisa menyiapkan sahur pagi. Supaya lebih simpel dan praktis

Ada beberapa barang elektronik yang bisa kamu beli untuk memudahkan kamu saat menyiapkan sahur sebelum adzan waktu berkumandang.  Beberapa barang elektronik di bawah ini sangat mudah untuk kamu dapatkan di marketplace dengan menggunakan kredit cepat sehingga bisa lebih terjangkau dan bahkan bisa dicicil dengan mudah. Lalu apa saja barang elektronik yang bisa membantu kamu untuk menyiapkan sahur lebih simpel dan mudah berikut adalah ulasannya:

Rice Cooker, Nasi Tidak Cepat Basi

Rice cooker adalah salah satu alat elektronik wajib yang harus dimiliki di dapur bukan hanya untuk kebutuhan rumah tangga tapi juga untuk kebutuhan yang tinggal sendirian di kos-kosan atau kontrakan. Pilihlah rice cooker dengan fitur pengatur waktu otomatis atau timer agar nasi matang tepat pada saat waktu sahur.  Kamu bisa menyiapkannya di malam hari dan bisa menyalakan pada waktu yang tepat dengan menggunakan fitur kamera yang ada. Sehingga tidak ada lagi cerita bahwa kamu telat sahur karena belum masak nasi.

Slow Juicer, Penuhi Kebutuhan Serta dengan Mudah

Selain melengkapi nutrisi dengan protein dan karbohidrat sebagai sumber energi kamu juga perlu memenuhi kebutuhan serat supaya bisa tetap terhidrasi dengan baik. Kebutuhan serat yang baik bisa kamu dapatkan melalui sayuran dan buah-buahan. Agar bisa dicerna dengan mudah kamu perlu menggunakan slow juicer yang bisa membuat menikmati sayuran dan buah-buahan dalam satu gelas dengan cara yang lebih enak dan mudah.

Slow juicer berbeda dengan juicer yang biasa pada umumnya. Kalau slow juicer memiliki putaran yang lebih rendah sehingga tidak akan merusak kandungan nutrisi dan vitamin di dalam sayuran maupun buah-buahan.

Air Fryer, Gorengan Lebih Sehat

Jika kamu termasuk yang menyukai gorengan pada saat sahur, ada baiknya kamu menggunakan air fryer sehingga kamu bisa memanggang ataupun menggoreng bahan makanan dengan cara yang lebih sehat.  Namun demikian, pastikan bahwa daya listrik di rumah kamu cukup untuk menggunakan air fryer dengan mudah.

Beberapa bahan makanan  yang disiapkan dengan menggunakan air fryer misalkan seperti nugget,  sosis, atau makanan siap saji lainnya sehingga proses penyajiannya pun menjadi lebih praktis dan ringkas dalam waktu yang cepat kurang dari 10 menit saja.

Toaster, Sahur Jadi Sat-Set

Jika kamu tidak terlalu suka sarapan atau sahur dengan menggunakan nasi, kamu bisa menggantinya dengan roti gandum yang lebih sehat serta lebih dianjurkan bagi yang sedang menjalani program diet.  Agar memiliki tekstur rasa yang lebih enak dan nikmat kamu bisa menggunakan toaster atau pemanggang khusus roti. Sehingga sahur pun menjadi lebih mengenyangkan dan tahan lama sampai dengan terbenamnya matahari.

Food Steamer, Asupan Makanan Lebih Sehat dan Cepat

Food steamer atau kukusan elektrik biasanya digunakan untuk menyajikan makanan yang dikukus dengan menggunakan uap yang panas. Kini kamu tidak perlu menggunakan kukusan secara tradisional karena sudah ada food steamer yang memiliki fungsi yang serupa. Makanan menjadi lebih sehat karena tidak menggunakan minyak dan rendah lemak.

Salah satu keunggulan food steamer adalah menjaga kandungan nutrisi makanan karena uap panas dapat menjaga nutrisi makanan seperti vitamin dan mineral.  Harga food steamer di beberapa marketplace berbeda-beda mulai dari 500 ribuan seperti yang ditawarkan oleh Idealife. Kamu bisa menggunakan kredit cepat dari Kredivo dengan cicilan 3 bulan tanpa bunga sama sekali. Cukup bayar biaya administrasinya saja sebesar 3% dari harga food steamer yang kamu pilih.

Jika kamu mengajukan membership, baiknya ajukan langsung sebagai member premium agar bisa mendapatkan potensi limit hingga Rp50 juta. Apa saja syaratnya?

Syarat mengajukan keanggotaan Kredivo sbb:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan
  • Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Lampung, Banjarmasin, Pontianak, Cilegon, Bontang, Tanjung Pinang, Metro, Dumai, Gowa, Maros, Banyuasin, Deli Serdang, Brebes, Karanganyar, Banjarbaru, Karawang, Mojokerto, Sukoharjo, Demak, Klaten, Kendal, Kudus, Banyuwangi, Bitung, Kampar, Minahasa dan Minahasa Utara.