Cara Tepat Memilih Susu Formula Terbaik Untuk Bayi

Memilih susu formula terbaik untuk bayi tentu saja tidak boleh sembarangan. Karena susu yang dikonsumsi bayi harus punya kandungan yang cukup untuk asupan nutrisi harian.

Saat ini, sudah cukup banyak pilihan susu formula dari berbagai merk dan juga kandungan nutrisi yang tentu saja bagus untuk si kecil. Namun perlu pertimbangan dengan berbagai hal untuk memutuskan, apakah ingin konsumsi susu formula tersebut atau tidak.

1. Sesuai Dengan Usia Si Kecil

Anda wajib memilih susu formula yang disesuaikan dengan usia anak. Karena untuk balita berbeda usia, maka berbeda pula kebutuhannya. Anda bisa lihat pada label kemasan susu baik yang kotak ataupun kaleng dan perhatikan rekomendasi usia yang tertera.

Misalnya untuk bayi yang baru lahir maka perhatikan pada kotak kaleng susu biasanya tertulis susu diformulasikan untuk bayi 0-6 bulan. Atau untuk bayi usia 1 tahun ke atas, maka pilih susu formula yang tepat untuk usia 1 tahun ke atas.

2. Pahami Kandungan Nutrisi

Saat memilih susu formula untuk bayi jangan pernah mengabaikan kandungan nutrisi yang ada pada susu tersebut. Susu formula terbaik untuk bayi, harus kaya akan vitamin dan mineral agar bisa menjaga kesehatan tubuh si kecil.

Selain itu kandungan ini juga baik untuk pembentukan tulang dan gigi dan meningkatkan daya tahan tubuh. Bayi yang usianya sudah 1 sampai 3 tahun, maka pilih susu dengan kandungan protein halus agar mudah dicerna. Perhatikan juga apakah susu punya kandungan omega 3 dan 6 yang penting untuk kecerdasan otak.

3. Susu Dengan Rasa Yang Enak

Anak cenderung nyaman jika mengkonsumsi apapun yang rasanya manis dan juga enak. Maka dari itu wajib memilih susu dengan varian rasa yang disukai anak namun perhatikan juga kadar gula dalam susu.

Susu yang terlalu manis maka menjadi indikasi bahwa susu formula tersebut punya kandungan gula yang tinggi. Gula yang terlalu tinggi dapat memicu obesitas pada anak.

Untuk memilih produk susu  formula terbaik untuk bayi, Anda bisa percayakan pada Pediasure. Produk susu dari brand ini punya kandungan 14 vitamin dan 10 mineral, AHA dan DHA serta berbagai kandungan terbaik lainnya. Belum lagi produk susu Pediasure ini, memiliki banyak varian rasa yang enak mulai dari vanila sampai coklat.