Kerjasama SERA dan Jardine Shipping Services sebagai Perusahaan Transportasi Terbaik

PT Serasi Autoraya telah memantapkan dirinya untuk mengelola bisnis logistik dan transportasi. Berbagai layanan yang telah diberikan sektor logistik dan transportasi diatas menjadi bukti bahwa SERA punya komitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen. 

Perusahaan ini adalah anak perusahaan dari  PT Astra International yang menjadi raksasa bisnis di bidang otomotif yang kini mulai dikenal sebagai perusahaan logistik juga. 

Kini, PT Astra punya anak perusahaan bernama Serasi Logistik Indonesia (SELOG) dan PT Serasi Autoraya (SERA).

Salah satu bentuk layanan terbaik yang berikan kepada konsumen adalah ketersediaan produk jasa logistik dan transportasi terbaik dan terpercaya. Dari sisi pengembangan SDM, SERA juga terus menciptakan SDM yang terampil dan profesional. 

Layanan dari SERA

Beberapa pelayanan yang diberikan antara lain:

1. Jasa Kurir

Kelebihan yang lain dari layanan yang diberikan SELOG adalah jasa kurir yang akan memudahkan Anda mengirimkan barang. Ada beberapa layanan yang bisa Anda pilih dengan jangka waktu yang berbeda, seperti same day, next day, dan layanan reguler.

Setiap layanan punya proses dan jangka waktu yang berbeda, sehingga Anda bisa mengirim barang apapun, mulai dari dokumen paling ringan hingga peralatan dengan bobot yang berat. Dengan didukung lebih dari 500 truk, SERA mampu melayani konsumen dengan baik.

2. Warehouse Services

Tidak kalah penting dari manajemen layanan logistik adalah sistem pergudangan yang terintegrasi dengan sistem logistik. Sistem manajemen pergudangan yang baik sangat dibutuhkan untuk memastikan kebutuhan supply chain terpenuhi dengan baik.

SELOG memastikan manajemen pergudangan sudah berjalan dengan baik, sehingga tracking system bisa dikendalikan, mulai dari pengiriman, penerimaan, penjemputan, penahan, barang rusak, barang sudah terkirim, dll.

3. Shipping Services

Untuk Anda yang punya jaringan bisnis di dalam negeri, Anda tidak perlu khawatir, sebab SERA juga melayani pengiriman khusus untuk pengapalan barang di dalam negeri. Sama seperti dalam kegiatan ekspor impor, salam shipping service, SELOG juga menerima kargo alat berat untuk industri otomotif. 

Selain itu juga ada layanan Contract Logistics untuk Anda yang menginginkan pengiriman barang secara terintegrasi, bisa bekerjasama dengan SELOG karena sudah memiliki Contract Logistics, yang memastikan pengiriman proses barang sudah terintegrasi dengan baik.

SERA juga sangat serius dalam memberikan kepuasan terhadap konsumen. Hal ini dibuktikan dengan adanya kerjasama dengan Jardine Shipping Services. Yakni, sebuah agen pengiriman terbesar di Asia yang membuat barang Anda makin terjamin keamanannya.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa SERA juga memiliki layanan di bidang transportasi salah satunya adalah layanan rental kendaraan (sewa harian, sewa untuk perusahaan dan sewa bus pariwisata), jual beli kendaraan bekas, lelang kendaraan, dan teknologi ASTRA FMS. 

Teknologi ASTRA FMS inilah yang menjadi keunggulan dan tidak dimiliki oleh perusahaan lainnya. Sistem ini memungkinkan Anda lebih mudah mengelola proses transportasi secara efektif dan efisien. Selain itu, Anda bisa memantau kendaraan secara real time, membuat laporan kerja pengemudi, menyusun laporan biaya operasional, dll. 

Layanan ini tentunya dibuat sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat dari tahun ke tahun. Akhirnya, SERA tumbuh menjadi perusahaan transportasi dan logistik yang terdepan. Sejalan dengan perkembangan bisnis dan kebutuhan pasar, SERA akan terus berekspansi untuk pengembangan layanan logistik dan transportasi.

Di Indonesia, tidak banyak perusahaan logistik yang punya layanan terbaik dengan berbagai kelebihan yang diberikan konsumen. PT Serasi Autoraya adalah contoh sukses perusahaan yang mampu memberikan pelayanan terbaik di bidang logistik dan transportasi sekaligus.