Spesifikasi dan Harga Canon 1100d

Kamera Canon 1100d dikenal sebagai kamera murah besutan dari Canon yang membuatnya banyak diburu untuk kamera baru dan bekasnya. Harga Canon 1100d terbilang cukup murah oleh sebab itu banyak diminati oleh para pemula untuk belajar tentang fotografi. Bagi yang menyukai fotografi dan ingin belajar foto, disarankan untuk mengenakan Canon 1100d saja.

Canon 1100d dijual dengan harga yang sangat terjangkau sehingga menjadikannya laris manis di pasaran. Walaupun dibilang kamera DSLR untuk pemula, akan tetapi fitur dan spesifikasinya terbilang cukup komplit. Berikut ini akan diberikan spesifikasi dan harga Canon 1100d.

1.  Ukuran Kamera

Ukuran dari kamera Canon 1100d adalah 12.99 x 9.97 x 7.79 cm, merupakan ukuran standard dari sebuah kamera besutan dari Canon. Diketahui bahwa ukuran ini tak besar juga tak terlalu kecil, jadi sedang-sedang saja.

Sedangkan jika ditinjau dari ukuran layar kamera adalah 2.7 inchi dengan megapiksel senilai 12.2, angka yang lumayan bagus untuk sebuah kamera bagi pemula. Oleh sebab itu, banyak yang meminati kamera Canon 1100d ini.

2.  Fitur Kamera

Fitur yang disediakan oleh kamera Canon 1100d adalah HD Recording, jadi saat merekam sudah dipenuhi dengan kualitas video maupun gambar HD. HD adalah resolusi kualitas yang sangat menarik dan tajam untuk sebuah video atau foto.

Input yang digunakan di dalam kamera Canon 1100d adalah USB sedangkan di sisi output-nya menggunakan component video, composite video, 3.5mm jack USB HDMI. Sebuah fitur yang cukup bagus untuk sebuah kamera besutan dari Canon.

3.  Format Kamera

Resolusi layar dari kamera Canon 1100d adalah 230000 dots, menjadikannya sebagai kamera yang berfungsi baik untuk para pemula. Tipe baterainya adalah Li-ion sehingga menjadikannya lebih tahan lama dan awet dipakai.

Format foto yang dipakai oleh kamera Canon 1100d adalah JPEG, RAW dan DPOF. Sedangkan ukuran file fotonya adalah 4272 x 2848. Format video adalah MOV dengan resolusi kualitas video adalah HD, sudah luar biasa untuk tampilan sebuah kamera pemula.

4.  Harga Kamera

Dengan banyaknya fungsi dan fitur yang ada di dalam kamera Canon 1100d, kamera ini dibanderol dengan harga yang lumayan murah. Harga canon 1100d adalah Rp3,18 juta saja. Harga yang terbilang cukup terjangkau untuk kamera dengan fitur yang cukup komplit.

Harga di atas lumayan murah dan terjangkau jika dibandingkan dengan harga-harga kamera yang lainnya. Dengan tipe layar LCD dan berbagai fasilitas yang komplit serta serbaguna menjadikan kamera ini layak untuk dipilih dan digunakan sebagai kamera untuk fotografi.

Itulah penjelasan singkat mengenai spesifikasi dan harga pada kamera Canon 1100d yang paling banyak dipilih karena harganya yang terjangkau. Selain itu, spesifikasi Canon 1100d yang lumayan bagus juga menjadikannya sebagai pilihan kamera berkualitas.