Hidup Lebih Tenang, Inilah Beragam Manfaat Punya Asuransi Jiwa Astra!

Diantara sekian banyak jenis produk asuransi yang hadir di tengah-tengah Anda, tentunya sudah tidak asing lagi dengan asuransi jiwa bukan, salah satu asuransi yang banyak dibeli oleh masyarakat. Di Indonesia sendiri produk proteksi ini hadir secara lebih beragam. Diantaranya yang paling bagus adalah asuransi jiwa Astra yang sudah hadir sejak 2014, masih bertahan sampai sekarang meskipun pernah terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Berbicara mengenai asuransi jiwa ini sendiri sebenarnya adalah produk proteksi yang difungsikan untuk memberikan perlindungan, ketika tertanggung meninggal dunia atau mengalami resiko sesuai dengan yang ada di dalam polis asuransi, tak hanya meninggal bisa juga kecelakaan atau sakit. Maka nantinya perusahaan akan memberikan sejumlah uang pertanggungjawaban, namun sebelum itu harus dilakukan klaim terlebih dahulu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Memang tidak semua orang wajib punya asuransi jiwa ini, namun paling tidak mereka yang menjadi tulang punggung keluarga harus diproteksi dengan asuransi jiwa Astra. Karena peran di dalam keluarga lebih penting sebagai pencari nafkah. Dengan punya perlindungan dari asuransi jiwa ini nantinya semakin banyak manfaat yang bisa Anda rasakan dalam hidup, yaitu:

  1. Hidup jadi lebih tenang, asuransi akan membuat pikiran Anda menjadi jauh lebih tenang, hal ini bukan tanpa alasan, melainkan karena memang resiko-resiko yang mungkin terjadi dalam hidup Anda dapat diminimalisir dengan adanya asuransi, tidak perlu khawatir lagi dengan keluarga yang nantinya di tinggal ketika tertanggung tidak ada, karena sudah ada sejumlah uang pertanggungjawaban yang diberikan oleh perusahaan asuransi, bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari maupun juga biaya pendidikan anak juga bisa. Apalagi dengan jumlah biaya pertanggungjawaban yang cukup besar, bisa mencapai milyaran rupiah.
  2. Dipakai sebagai warisan, semakin banyak premi yang dibayarkan, maka besar kemungkinan akan mendapatkan uang pertanggungjawaban dalam nilai yang lebih besar, bahkan mencapai milyaran rupiah. Jumlah uang yang besar tersebut bisa diwariskan kepada keluarga yang ditinggalkan untuk mereka kelola dan gunakan untuk menunjang kebutuhan hidup.
  3. Digunakan sebagai biaya pendidikan buah hati, punya anak yang masih usia sekolah namun harus ditinggalkan oleh tulang punggung keluarga, tentunya akan menjadi pukulan yang berat bagi mereka. Termasuk diantaranya adalah terkait dengan kelangsungan pendidikan buah hati yang bisa saja putus sekolah, karena ketiadaan biaya. Apalagi biaya pendidikan di zaman sekarang jumlahnya tidak bisa dikatakan murah, melainkan semakin mahal. uang pertanggungjawaban dari asuransi jiwa nantinya bisa digunakan untuk membiayai pendidikan buah hati Anda.
  4. Sarana untuk investasi, patut untuk diketahui bahwa sebenarnya jenis asuransi jiwa ini sendiri cukup beragam, tidak hanya asuransi jiwa murni, melainkan juga ada asuransi jiwa unit link sampai dengan produk asuransi jiwa dwiguna yang memberikan manfaat ganda. Termasuk juga ada manfaat investasi pada produk asuransi jiwa unit link. Hal ini tentunya bermanfaat karena selain persiapan di masa tua, sebenarnya Anda juga sudah ikut berinvestasi.
  5. Persiapan masa tua, tak hanya menunggu sampai meninggal dunia nantinya uang asuransi cair, pada beberapa produk nyatanya uang premi tersebut tetap bisa dicairkan, jika seandainya sudah lebih dari jangka waktu yang ditentukan, jadi meskipun tertanggung masih hidup, namun uang asuransi tetap bisa diklaim. Nantinya uang tersebut bisa digunakan untuk persiapan pensiun atau masa tua, agar tidak bergantung kepada buah hati.
  6. Digunakan sebagai modal usaha, jumlah uang pertanggungan yang begitu besar tentunya bisa digunakan untuk kebutuhan apapun, termasuk diantaranya bisa dipakai sebagai modal menjalankan bisnis yang juga bisa menghidupi keluarga yang ditinggalkan nantinya.

Masih ada jauh lebih banyak lagi manfaat asuransi jiwa Astra ini yang nantinya bisa dirasakan, jadi tidak perlu ragu untuk membelinya. Namun satu hal penting yang patut diperhatikan disini adalah, ketika Anda sudah punya asuransi, maka pastikan untuk memenuhi kewajiban membayar preminya secara rutin setiap bulan, jika tidak polis akan dinonaktifkan, sehingga nasabah juga tidak akan bisa merasakan manfaat dari asuransi tersebut ketika dibutuhkan. Untuk itu pastikan punya komitmen terlebih dahulu.