Kesalahan Yang Wajib Dihindari Saat Memilih Web Hosting

Menggunakan web hosting adalah salah satu fondasi, ketika Anda ingin membuat situs web. Baik web untuk bisnis, maupun web untuk kebutuhan personal tetap membutuhkan yang namanya web hosting dan pasti harus efisien serta handal. Web hosting diibaratkan sebagai rumah dimana tempat Anda meletakkan konten online dan Anda wajib memastikan bahwa semua konten yang ada bisa diakses secara cepat dan efisien.

Saat ini ada banyak pilihan web hosting murah dan handal di Indonesia, namun beberapa orang masih saja sembarangan untuk memilih penyedia hosting. Hal ini mengakibatkan web hosting yang dipilih tidak tepat sesuai kebutuhan. Apa saja kesalahan yang sering dilakukan ketika memilih hosting?

1. Tidak Memeriksa Kualitas

Kesalahan pertama yang sering dilakukan adalah tidak menguji terlebih dahulu kualitas layanan pelanggan. Padahal seharusnya kualitas dari web hosting yang dipilih harus baik untuk meningkatkan performa dari website. Karena Anda tentu tidak tahu kapan website akan mengalami down sehingga sulit diakses oleh pengguna.

Salah satu kualitas dari hosting terbaik adalah terdapat layanan dukungan 24 jam. Saat ini kebanyakan web hosting mengklaim memberikan dukungan full tetapi bisa saja tidak terbukti. Anda bisa langsung mengunjungi situs web layanan provider untuk pengecekan FAQ dan serangkaian pertanyaan lainnya.

2. Klaim Fitur Unlimited

Biasanya layanan provider menghadirkan fitur-fitur unlimited untuk berposting yang dipilih oleh pelanggan. Namun fitur tak terbatas itu tidak semuanya benar-benar bisa diklaim sebagai fitur tak terbatas. Maka dari itu, sebaiknya Anda memeriksa terlebih dahulu klaim yang mengatakan unlimited, apakah memang benar-benar unlimited atau sebenarnya memiliki batasan.

Misalnya unlimited bandwidth pada layanan provider hosting yang kurang terpercaya menyediakan klaim yang sebenarnya tidak pernah terjadi. Saat sebuah situs mendekati batas bandwidth, maka kecepatan loading akan menurun dan mengurangi kecepatan akses website oleh pengguna.

3. Tidak Baca Review Terlebih Dahulu

Ketika memilih hosting beberapa orang tidak membaca review pengguna terlebih dahulu. Padahal salah satu cara untuk mengetahui bagaimana kualitas dari layanan provider hosting adalah dengan membaca review dari pelanggan untuk menyeleksi apakah layanan tersebut layak dipilih.

Sebab layanan provider yang kurang terpercaya, di sana akan banyak keluhan oleh pelanggan yang mengalami masalah setelah menggunakan paket hosting yang dibeli. Biasanya terjadi pula loading speed yang rendah, hal ini mengakibatkan kemungkinan situs akan terpengaruh.

Juga masalah keamanan yang sering menjadi kendala. Jika sebuah layanan provider memiliki masalah keamanan yang kurang terpercaya sebaiknya pilih layanan lain.

Saat ini ada banyak pilihan Ecommerce cloud hosting Indonesia terbaik dan handal dan juga pilihan jenis hosting lainnya. Jadi anda tidak perlu khawatir untuk menemukan hosting terbaik karena bisa mempercayakan pada Ardhosting. Ardhosting sangat tepat dipilih terutama bagi Anda yang menggunakan cloud hosting karena memiliki infrastruktur cloud dengan kecepatan 40 kali lebih cepat dari hosting konvensional.

Selain itu fitur yang ditawarkan juga sangat banyak dan berguna untuk pengelolaan hosting lebih mudah salah satunya dengan penggunaan control panel, penyimpanan SSD hingga gratis SSL. Tingkat keamanannya juga tinggi jadi anda tidak perlu khawatir masalah keamanan data yang tersimpan di server. Selain itu, berbicara soal backup data juga bisa dilakukan untuk backup data harian. Data yang Anda simpan di server, lebih terjamin dan pengelolaan website juga jadi lebih mudah sehingga Anda yang punya website fokus pada pengembangan website dan usaha saja. Untuk informasi lebih lengkap bisa langsung mengunjungi ardhosting.com.